USB Debugging

Cara Hidupkan Opsi Developer Tersedia Android Versi 10 Dukungan untuk USB Debugging

Cara hidupkan Opsi Pengembang Tersedia Usb debugging sekarang tersedia di Android Versi 10. USB Debugging diperlukan dalam beberapa situasi, terutama ketika Anda ingin ponsel Anda berkomunikasi dengan perangkat lain melalui Bluetooth. Sebagai contoh, jika kita ingin menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk menghubungkan layar HP ke PC, kita harus mengaktifkan USB Debugging terlebih dahulu di komputer.

Ketika fitur opsi pengembang tidak diaktifkan, di sisi lain, ada masalah. Akibatnya, Anda tidak akan bisa mengaktifkan fitur USB Debugging karena terletak di menu opsi pengembang.

Memang, fitur ini merupakan salah satu fitur “rahasia” Android, dan hanya tersedia di Android versi 10 ke atas. Hal ini menyebabkan fitur menjadi fungsi tersembunyi. Namun, ini tidak menutup kemungkinan untuk mengaktifkan fitur tersebut; kita masih bisa melakukannya.

Hal tersebut sudah diuji coba pada HP Oppo yang menjalankan Android versi 10 sejauh ini. Sama halnya dengan poin sebelumnya, memang benar ketika fitur developer options diaktifkan, kita bisa melakukan USB Debugging untuk menjalankan aplikasi tertentu. Lihat bagaimana hal itu dilakukan dalam video di bawah ini!

Langkah-langkah mengaktifkan USB debugging di hp android oppo versi 10 dengan cara menampilkan developer option di hp.

  1. Arahkan ke pengaturan ponsel Android.
  2. Selanjutnya, arahkan ke menu tambahan pengaturan >> opsi pengembang (jika menu opsi pengembang sudah ada, Anda dapat langsung mengaktifkan USB Debugging; jika tidak, lanjutkan ke langkah berikutnya).
  3. Kembali ke menu pengaturan dengan menekan [ESC]. Pilih opsi Tentang Telepon dari menu tarik-turun.
  4. Pilih Telepon dari menu tarik-turun Telepon. Pilih Pita Dasar dan Versi Kernel dari menu tarik-turun.
  5. Setelah itu, ada nomor kompilasi (misalnya, versi tertulis CPH1819EX 11 F.27). total tujuh klik
  6. Anda kemudian akan diminta untuk memasukkan kata sandi ponsel Anda, yang harus Anda lakukan >> setelah itu Anda akan menerima pemberitahuan yang menyatakan “Anda sekarang telah memasuki mode pengembang!”
  7. Kembali ke menu pengaturan tambahan >> opsi pengembang sekarang akan terlihat.
  8. Di menu opsi pengembang, pilih USB Debugging dan klik OK.
  9. Setelah selesai menggunakan USB Debugging, kita dapat mematikannya dan menyembunyikan opsi pengembang. 10.
🔴 TRENDING:  Mau Tingkatkan IQ: Coba 12 Aplikasi Pelatihan Otak Terbaik Ini di HP Anda

Untuk mengaktifkan mode pengembang pada ponsel Android Oppo yang menjalankan versi 10, ikuti langkah-langkah yang diuraikan di atas. Jika Anda masih mengalami masalah dan kesulitan, Anda mungkin ingin menonton video tutorial di bawah ini untuk bantuan. Saya berharap itu adalah bantuan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *