Cara Mengisi Baterai HP

Kenali Solusi dan Cara Mengisi Baterai HP yang Membutuhkan Waktu Pengisian Terlalu Lama

Cara Mengisi Baterai HP Yang Terlalu Lama Untuk Mengisi – Mungkin HP sekarang menjadi salah satu barang yang kita pakai sehari-hari. Akibatnya, kita harus mengisi baterai setiap hari.

Sehingga hp terlindungi dari lowbat saat digunakan, apalagi jika digunakan untuk multitasking dengan tingkat mobilitas yang tinggi. Baterai pasti akan segera habis.

Namun, kesulitannya adalah ketika Anda mengisi baterai, perlu waktu lama untuk mengisi ulang. Meskipun HP tidak diragukan lagi penting, kami selalu membutuhkan setiap detik. Jadi yang terjadi adalah kita menggunakan telepon saat mengisi daya, yang memiliki sejumlah konsekuensi negatif.

Untuk saat ini, beberapa smartphone mungkin memiliki sistem tertanam dengan pengisian cepat atau “pengisian cepat”, namun ada lebih banyak opsi untuk menangani pengisian daya baterai yang buruk.

Cara Mengisi Baterai HP Lebih Cepat

Baterai merupakan komponen vital bagi HP karena tidak akan bisa menyala jika tidak ada listrik. Akibatnya, sangat penting untuk memantau fungsi baterai setiap saat.

1. Tutup semua aplikasi yang terbuka

Kita harus berhenti menggunakan aplikasi yang sedang berjalan saat mengisi daya baterai sehingga dapat diisi dengan cepat. Karena beberapa ponsel memiliki kemampuan otomatis yang memungkinkan mereka menggunakan program yang berjalan di latar belakang. Akibatnya, sejumlah aplikasi berjalan meskipun tidak digunakan, dan muncul di layar depan layar HP.

Kita dapat mengetahuinya dengan melihat pengaturan HP dan melihat aplikasi mana yang beroperasi di latar belakang. Jika kami telah mengetahui aplikasi mana yang sedang berjalan. Kami dapat menonaktifkan aplikasi ini untuk mempercepat pengisian baterai.

🔴 TRENDING:  4 Cara Cek Nomor Internet Indihome Lewat Struk, Aplikasi, dll.

2. Selalu gunakan pengisi daya dari produsen.

Banyak konsumen mungkin tidak menyadari bahwa mereka telah menggunakan atau bahkan membeli pengisi daya KW karena mereka yakin harganya murah. Bahkan jika menggunakan pengisi daya KW untuk mengisi daya baterai HP adalah ide yang buruk. Ini akan mempersingkat masa pakai baterai HP, jadi isi daya baterai dengan pengisi daya asli bila memungkinkan.

Pengisi daya asli akan melakukan pekerjaan yang lebih baik untuk mengisi daya baterai dengan jenis telepon yang benar. Di sisi volt atau ampere, misalnya, akan disesuaikan dengan ukuran smartphone. Alhasil, dengan desain charger yang tepat, pengisian baterai akan lebih maksimal sedangkan panas yang dihasilkan saat pengisian daya ponsel berkurang.

3. Matikan sementara jaringan internet jika tidak digunakan.

Jika ponsel tidak digunakan, baterai akan terisi lebih cepat. Jika ponsel yang sedang diisi dayanya tidak digunakan, Anda juga harus mematikan internet selama beberapa saat selama proses pengisian untuk mendapatkan hasil maksimal dari baterai.

Karena saat internet dihidupkan, pemakaian daya baterai meroket. Jika data internet tidak dimatikan pada awalnya, prosedur pengisian daya akan kurang efektif, tetapi cara ini tidak cocok untuk Anda yang membutuhkan koneksi internet real-time.

4. Mengurangi Kontras pada Layar

Saat mengisi daya baterai smartphone, sebaiknya kita turunkan dulu tingkat kontras layar ponsel agar lebih cepat mengisi daya. Karena semakin tinggi kontras layar, semakin tinggi pula konsumsi daya baterainya. Hal inilah yang membuat ponsel terasa begitu lama saat baterai terisi penuh.

Saat pengisi daya selesai, pertimbangkan untuk menurunkan kontras layar atau meredupkan penerangan pada ponsel agar pengisian daya dapat lebih maksimal dan kinerja baterai dapat lebih tangguh dan tahan lama.

🔴 TRENDING:  Mudah dan Cepat: Beragam Cara Merekam Layar Laptop Untuk Diketahui

5. Ubah rasio baterai dari 40% menjadi 80%.

Salah satu hal yang perlu dilakukan untuk menjaga performa baterai dalam kondisi prima adalah dengan terus menjaga dan memperhatikan rasio level baterai HP. Jika baterai HP, misalnya, sudah mencapai rasio 40 persen, berlatihlah menggunakan charger baterai terlebih dahulu.

Kemudian, ketika daya baterai sudah mencapai 80 persen atau maksimal 90 persen, segera selesaikan pengisian daya baterai ponsel. Juga, hindari pengisian baterai hingga 100%, karena ini bukan hal yang cerdas untuk dilakukan.

Mempertahankan rasio ini menyebabkan siklus baterai ponsel bertahan lebih lama, dan dipahami juga dapat memperpanjang usia baterai ponsel.

Pendekatan yang disebutkan di atas untuk cara mengisi baterai HP yang terlalu lama hingga penuh mungkin sangat sederhana untuk kita semua terapkan; silakan coba dan lihat apakah itu membantu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *