Cara Menghilangkan Iklan di Ponsel Android

3 Cara Menghilangkan Iklan di Ponsel Android Tanpa Menggunakan Aplikasi

Cara Menghilangkan Iklan di Ponsel Android – Iklan yang muncul entah dari mana di ponsel Android sangat menjengkelkan, bukan? Bagaimana mengetahui dan cara menghilangkan iklan di ponsel Android atau smartphone?

Iklan di ponsel Android mungkin tidak menyenangkan, tetapi juga berpotensi menyebarkan virus atau malware. Aplikasi yang menampilkan iklan akan mendapatkan materi iklannya dari berbagai tempat. Akibatnya, keamanan ponsel cerdas Anda terancam.

Iklan di ponsel Android berpotensi mendorong Anda untuk mengunduh file APK dari sumber yang tidak dikenal. Aplikasi dengan peringkat rendah di Play Store lebih cenderung menyertakan virus dan malware, yang membahayakan keamanan data di perangkat Android Anda. Oleh karena itu, mempelajari cara menghilangkan iklan di ponsel Android sangatlah penting.

Baca Juga : Rekomendasi 10 Aplikasi Manajemen Kata Sandi Terbaik untuk Android

Cara menghilangkan iklan di ponsel Anda tanpa menginstal aplikasi

Berikut adalah dua metode paling efektif untuk menghapus iklan dari ponsel Android.

Lakukan pembayaran untuk aplikasi atau biaya berlangganan.

Untuk mendapatkan uang dari pengguna, sebagian besar aplikasi Android akan menampilkan iklan. Cara paling populer bagi pengembang aplikasi untuk menghasilkan uang adalah melalui iklan. Pendapatan iklan digunakan untuk menutupi biaya pengembang, pengembangan aplikasi, dan keuntungan.

Sebagian besar pengembang, di sisi lain, memberikan pilihan untuk membayar biaya keanggotaan untuk menghapus iklan dari handset. Pengguna yang tidak ingin melihat iklan di telepon mereka tetap bisa mendapatkan keuntungan dari sistem berlangganan perusahaan setiap bulan atau tahun. Pendapatan pengembang juga lebih stabil daripada program pembelian.

🔴 TRENDING:  Cara Mengatasi Berkurangnya Kecepatan Indihome

Sudah ada berbagai aplikasi yang menyediakan opsi drop-out. Dengan kata lain, Anda harus membayar terlebih dahulu untuk menggunakan aplikasi. Namun, karena sebagian besar aplikasi seperti ini jarang mendapatkan informasi terbaru, itu akan menjadi membosankan setelah beberapa saat.

Putuskan sambungan dari jaringan seluler atau WiFi

Mematikan jaringan seluler atau WiFi adalah opsi selanjutnya untuk menghilangkan iklan di ponsel Android. Strategi ini mampu menghilangkan iklan dari aplikasi atau game yang bisa dimanfaatkan meski tidak terhubung ke internet.

Saat menampilkan iklan, aplikasi pertama-tama akan menggunakan internet untuk mengunduh materi iklan. Aplikasi tidak dapat mengunduh materi iklan jika koneksi internet terputus.

Aplikasi dan game offline, di sisi lain, dapat terus berjalan meskipun tidak terhubung ke internet. Selanjutnya, strategi ini sangat baik dalam mencegah malware menginfeksi ponsel Anda atau menginstal perangkat lunak dari sumber yang tidak dikenal.

Menu Security di Settings

Aspek pemasaran yang paling berbahaya di ponsel adalah masuknya virus atau malware dari aplikasi berbahaya. Di ponsel Android, beberapa iklan dapat “menipu” konsumen agar menginstal aplikasi tertentu. Di Play Store, beberapa aplikasi ini memiliki peringkat rendah dan tidak digunakan oleh orang lain.

Anda dapat melarang akses untuk menginstal aplikasi dari luar Play Store menggunakan bagian Keamanan di Pengaturan untuk mencegah ponsel Android menginstal aplikasi dari sumber yang tidak dikenal. Cara masuk ke menu Pengaturan, juga dikenal sebagai Pengaturan. Kemudian pilih Privasi dari menu Keamanan. Mengizinkan ponsel Anda mengunduh aplikasi dari sumber yang tidak dikenal bukanlah ide yang baik (Sumber Tidak Dikenal).

Menu Security di Settings

Cara Menghilangkan Iklan di Ponsel Anda Menggunakan Aplikasi

Aplikasi ini juga dapat digunakan untuk menghapus iklan. Berikut cara melakukannya:

🔴 TRENDING:  5 Aplikasi Populer Untuk Pelajar dan Mahasiswa, Permudah Selesaikan Tugas Kampus

Gunakan browser Chrome untuk memblokir aplikasi.

Di ponsel Android, Chrome adalah aplikasi browser default. Program ini sering digunakan sebagai browser default oleh aplikasi untuk menampilkan konten dari halaman web selain sebagai browser utama. Sebagian besar iklan muncul saat kami menggunakan browser seperti Chrome untuk mengunjungi situs web.

Ikuti langkah-langkah ini untuk menghindari malware atau aplikasi berbahaya memasuki komputer Anda saat Anda menjelajah:

  • Luncurkan browser Chrome.
  • Di pojok kanan atas, klik tombol menu (3 titik vertikal).
  • Masuk ke menu Pengaturan.
  • Gulir ke bawah sampai Anda melihat Pengaturan Situs.
  • Pilih Pop-up dan Redirects dari menu drop-down.
  • Aktifkan opsi untuk pop-up dan pengalihan hingga ditampilkan “Diizinkan”.
  • Kembali ke halaman Pengaturan Situs.
  • Buka menu Iklan dan nyalakan.

Browser Chrome akan mencegah iklan pop-up ditampilkan saat Anda online jika Anda mengaktifkan Pop-up dan pengalihan. Selanjutnya, browser akan mencegah Anda secara otomatis diteruskan ke situs web lain. Namun, perlu diingat bahwa metode ini hanya dapat menghapus iklan dari ponsel Anda jika Anda menggunakan Chrome.

Download dan install aplikasi AdBlocker.

Di Play Store, ada banyak sekali aplikasi pemblokir iklan. Tergantung pada kebutuhan Anda, Anda dapat menginstal perangkat lunak pemblokiran iklan. Ad Blocker adalah program yang hanya dapat digunakan pada program tertentu, seperti browser. Program ini dapat menyesuaikan aplikasi secara otomatis sehingga Anda dapat menjelajah dengan bebas tanpa terganggu oleh iklan.

Ada beberapa petunjuk yang perlu dipertimbangkan saat memilih aplikasi AdBlocker, termasuk:

  • Hanya unduh AdBlocker dari Google Play Store.
  • Untuk menghindari infeksi, jangan menginstal AdBlocker dari mana pun selain Play Store.
  • Pindai program AdBlocker setelah diinstal pada perangkat.
  • Pilih aplikasi dengan rating tinggi di Play Store, sebaiknya di atas 4,5.
  • Baca deskripsi aplikasi dan pilih yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda.
🔴 TRENDING:  Aplikasi Wordtune Mudah Membantu Dalam Penulisan Bahasa Inggris

Manfaatkan UC Browser

Anda dapat menggunakan UC Browser selain Chrome untuk menjelajah dengan lebih aman. Mesin U4 di UC Browser memungkinkan penjelajahan yang lebih baik, unduhan file yang lebih cepat, dan streaming video yang lebih lancar. UC Browser juga memiliki fitur Ad Prevent yang memungkinkan Anda memblokir berbagai jenis iklan yang mengganggu Anda saat menjelajah.

Ini adalah tiga metode untuk menghilangkan iklan di Android tanpa atau dengan aplikasi. Semua strategi yang tercantum di atas dapat digunakan untuk melindungi ponsel Android Anda dari ancaman virus dan malware. Anda juga dapat melindungi diri dari malware yang datang melalui iklan dengan menggunakan program antivirus untuk ponsel Android.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *