vivo x fold
Vivo X Fold

VIVO Resmi Meluncurkan Smartphone Lipat Dengan Snapdragon 8 Gen 1

Vivo resmi meluncurkan smartphone  lipat perdana besutannya, yakni Vivo X Fold. Kehadiran smartphone ini memang telah terdengar sejak beberapa minggu lalu, sampai-sampai Vivo sendiri sempat mengunggah teaser-nya sebelum diperkenalkan.

Dikutip dari GSM Arena, Selasa (12/4/2022), spesifikasi smartphone ini tidak jauh berbeda dari bocoran yang sempat beredar. Salah satunya adalah smartphone ini menggunakan layar AMOLED berukuran 6,53 inci di bagian depan atau saat perangkat di lipat.

Sementara untuk bagian dalam, Vivo menggunakan layar AMOLED E5 LTPO3 berukuran 8,03 inci. Meski berbeda ukuran, kedua layar sudah mendukung refresh rate 120Hz dan mendukung HDR 10+.

Layar bagian dalam Vivo X Fold memakai SCHOTT UTG (ultra thin glass) dan sudah memiliki mendapatkan rekomendasi A+ dari Display Mate. Baik layar bagian dalam dan luar sudah mendukung pemindai sidik jari ultrasnoik.

Vivo menyertakan chipset Snapdragon 8 Gen 1 dengan RAM 12 GB. Untuk mendukung kinerjanya, smartphone layar lipat ini memiliki baterai 4600 mAh yang mendukung pengisian cepat 66W via kabel, nirkabel 50W, dan pengisian nirkabel 10W.

Dalam hal fotografi, Vivo X Fold memiliki empat kamera belakang yang terdiri dari kamera depan 50 megapiksel dengan OIS, lensa potret 12 megapiksel, periskop 5 megapiksel dengan zoom optik 5x, dan lensa ultra 48 megapiksel. -lensa. -Terakhir. Kali ini Vivo terintegrasi dengan Zeiss, yang ditunjukkan dengan logo perusahaan di bagian belakang kamera.

Untuk selfie, smartphone ini hadir dengan dua kamera depan, satu di dalam saat layar terbuka dan satu lagi di luar saat layar ditutup. Keduanya memiliki resolusi 16 megapiksel.

Mengingat Vivo X Fold memiliki layar yang besar saat dibuka, dikatakan perangkat ini cukup untuk melakukan aktivitas multifungsi. Salah satunya adalah peluncuran simultan dua aplikasi yang bersebelahan di layar internal.

🔴 TRENDING:  Bagaimana mencegah aplikasi berjalan di latar belakang di Android

Vivo X Fold saat ini hanya tersedia di China. Smartphone ini tersedia dalam tiga versi warna yakni hitam, biru dan abu-abu dan dibandrol mulai dari 8.999 yuan atau sekitar Rp 20,2 juta.

Vivo ingin merilis beberapa smartphone termasuk Vivo X Note dan X Fold

Sebelumnya, pembuat smartphone Vivo dikabarkan berencana untuk meluncurkan beberapa smartphone dari seri yang berbeda. Informasi ini didasarkan pada waktu peluncuran setiap ponsel.

Di antara perangkat yang akan dirilis oleh Vivo, dilaporkan ada Vivo X Note, Vivo X Fold yang seharusnya menjadi smartphone layar lipat, Vivo Pad, iQOO Neo 6, seri Vivo X80.

Menurut Gizchina, smartphone yang paling dinanti Vivo X Note akan segera muncul pada Kamis (24/3/2022). Meski demikian, perusahaan asal China ini masih belum mau membeberkan detail apa pun yang ditawarkan Vivo X Note.

Berdasarkan bocoran tersebut, smartphone Vivo X Note akan dirilis bulan depan, atau pada April 2022.

Rumor mengatakan bahwa Vivo X Note bocor ke internet berdasarkan gambar yang diambil. Leaker Digital Chat Station telah mengungkapkan detail perangkat Vivo yang akan datang di posting Weibo.

Menurut DCS, Vivo X Note akan dirilis pada paruh pertama April 2022. Perangkat lain yang juga akan dirilis oleh Vivo antara lain adalah Vivo Pad dan iQOO Neo 6, serta smartphone lipat pertama Vivo X Fold, juga pada awal April 2022.

Sedikit Bocoran Tentang Spesifikasi Vivo X Note
Terlepas dari tanggal rilis, sedikit informasi yang dirilis tentang Vivo X Note. Vivo X Note 7 kabarnya akan hadir dengan layar 2K Samsung E5 Amoled. Dikatakan bahwa layar perangkat ini mendukung kecepatan refresh 120 Hz.

Selain itu, perangkat akan memiliki dukungan untuk sensor sidik jari ultrasonik 3D. Seperti yang Anda ketahui, layar Vivo X Note memiliki lubang.

🔴 TRENDING:  Harga dan Spesifikasi Vivo Y33T Resmi Tersedia di Indonesia

Handal Vivo X Note hadir dengan 4 kamera, mulai dari kamera utama 50 MP dengan lensa Samsung S5KGN1, kamera Sony IMX598 48 MP, kamera Sony IMX663 12MP, dan kamera OVO8A10 8MP.

Vivo X Note ditopang chipset Snapdragon 8 Gen 1, menjadikannya sebagai smartphone flagship. Selain itu, Vivo X Note hadir dengan baterai 5000 mAh yang mendukung pengisian cepat 80 W.

Vivo X Fold Hingga Vivo X80 Series
Selain itu, Vivo juga berencana merilis seri Vivo X80 dalam beberapa hari mendatang. Seri model Vivo X80 diharapkan disebut Vivo X80 Pro +, Vivo X80 Pro dan Vivo X80. Dikatakan bahwa seri Vivo X80 diperkirakan akan dirilis pada akhir April 2022.

Sedangkan untuk smartphone dengan layar lipat Vivo X Fold, detailnya sudah diketahui beberapa waktu lalu.

Smartphone ini memiliki layar AMOLED 6,5 inci yang berperan sebagai layar utama. Ada juga layar lipat berukuran 8 inci yang juga menggunakan layar AMOLED.

Selain itu, Vivo X Fold dapat memiliki baterai 4600 mAh dengan empat kamera utama. Gadget 360 menurut akun.

Tablet pertama Vivo, Vivo Pad, juga akan dirilis. Perangkat ini menggunakan chipset Snapdragon dengan baterai berkapasitas 8040 mAh. Sedangkan untuk iQOO Neo 6 akan mendukung layar AMOLOED berukuran 6,6 inci dengan kecepatan refresh 120 Hz.

Perangkat ini dapat dioperasikan dengan chipset Snapdragon 8 Gen 1 dan baterai 4700 mAh dengan pengisian cepat 80 W.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *