iPhone 14
iPhone 14

Kamera Selfie iPhone 14 Akan Dilengkapi Dengan Fungsi Autofokus

Kamera Selfie iPhone 14 Akan Dilengkapi Dengan Fungsi Autofokus, Apple diperkirakan akan mengungkap keberadaan smartphone terbarunya, seri iPhone 14 pada September 2022.

Meski belum ada kabar resmi dari Apple, informasi mengenai iPhone terbaru telah bocor ke dunia maya.

Salah satu yang terbaru adalah informasi mengenai kemampuan kamera selfie model iPhone 14, yang diungkapkan oleh analis Apple Ming-Chi Kuo.

Menurut Ming-Chi Kuo di Twitter, Jumat (22/4/2022), Apple akan meluncurkan kamera selfie dengan fungsi autofokus dan bukaan f/1.9.

Jika kabar ini benar, maka kamera selfie iPhone 14 akan meningkat dibandingkan model sebelumnya yang hanya menggunakan kamera tetap f/2.2 aperture.

Berkat fitur ini, kamera selfie iPhone 14 dapat menangkap lebih banyak cahaya, sehingga mengambil foto lebih baik di siang hari dan cahaya redup.

Fitur autofokus juga akan memungkinkan pengguna untuk mengontrol subjek dengan lebih baik dan membuat potret bokeh yang lebih baik, terutama dalam mode potret.

Sayangnya, Ming-Chi Kuo tidak membeberkan informasi seberapa besar sensor gambar dan resolusi kamera selfie iPhone 14 Series.

Sebelumnya, dikatakan bahwa Apple akan menghilangkan sayatan di layar smartphone terbarunya dan menggantinya dengan lubang berbentuk pil.

Kabarnya, lubang ini akan menjadi tempat Apple menempatkan sensor pemindai wajah canggih besutan Apple, yakni Face ID. Lubang kedua, di sisi lain, adalah untuk kamera selfie.

Apple akan menggunakan layar OLED Samsung untuk iPhone 14 Pro

Apalagi laporan tersebut mengungkapkan bahwa jajaran smartphone Apple ini akan membawa perubahan desain yang signifikan. Untuk pertama kalinya Apple juga akan menggunakan perlengkapan lain di varian iPhone 14.

Sayangnya, menurut laporan Gizchin yang dikutip Rabu (20/4/2022), model iPhone 14 reguler, iPhone 14 (atau iPhone 14 mini, jika ada) akan menggunakan chipset yang lebih rendah.

🔴 TRENDING:  Apakah Google Play Store Tidak Berfungsi? Ini Solusinya

Sementara itu, iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max akan menjadi iPhone yang lebih premium dan flagship. Rumor terbaru tentang seri iPhone 14 kini beredar di sekitar layar iPhone 14 Pro.

CEO Display Supply Chain Consultants (DSCC) Ross Young mengatakan hanya akan ada satu pemasok layar untuk iPhone 14 Pro, yaitu mitra Apple dan pesaing Samsung.

Dalam hal pasar smartphone, Samsung dan Apple adalah pesaing. Namun dari segi bisnis, kedua perusahaan telah menjadi mitra dalam beberapa tahun terakhir.

Dalam hal ini, Samsung adalah pemasok utama Apple, terutama dalam hal teknologi layar. Samsung sekarang akan menjadi satu-satunya pemasok layar OLED di iPhone 14 Pro.

Sebelumnya, Ross memposting jajak pendapat di Twitter yang menanyakan kepada pengguna model mana yang akan eksklusif untuk layar OLED Samsung.

iPhone 14 Pro Max menggunakan layar Samsung OLED

Kebanyakan orang memilih iPhone 14 Pro Max sebagai pilihan favorit mereka. Ada yang memilih menggunakan semua seri iPhone 14 dengan layar Samsung OLED.

Namun, Young mengatakan hanya iPhone 14 Pro yang akan mendapatkan layar eksklusif dari Samsung. Model lain mungkin juga mendapatkan kesempatan untuk menggunakan Samsung OLED, tetapi pasokan akan dibagi dua, antara BOE dan LG Display.

Sebagai referensi, perusahaan akan memperkenalkan versi vanilla baru dari iPhone 14 dan iPhone 14 Max. Versi vanilla kemungkinan akan menggantikan iPhone Mini dan kemungkinan akan memiliki ukuran layar yang sama dengan versi Pro.

Menurut ITHome, 20-25 persen pengiriman layar iPhone 14 akan ditanggung oleh BOE (Bang & Olufsen). Sedangkan iPhone 14 Max akan menerima layar dari LG dan Samsung.

🔴 TRENDING:  8 Aplikasi Edit Foto Polaroid Gratis untuk HP,, Yuk Di Simak !!!

Mungkin LG hanya bisa menangani salah satu layar LTPO. Alasan mengapa LG tidak memiliki kemampuan dan pengalaman yang sama dengan Samsung.

Sebagai referensi, tahun lalu Samsung menjadi pemasok panel LPTO untuk iPhone 13 dan iPhone 13 Pro Max. Meski model konvensional tidak menggunakan layar LTPO dan hanya memiliki refresh rate 60 Hz.

Ada kemungkinan beberapa pilihan di iPhone 14 series akan didukung dengan kecepatan update yang dinamis.

iPhone-iPhone di Bawah Ini Bakal Setop Produksi

Apple pasti memperkenalkan jajaran ponsel terbaru tahun ini, seri iPhone 14.

Cupertino dikabarkan meluncurkan empat model ponsel baru, yakni iPhone 14, iPhone 14 Max, iPhone 14 Pro, dan iPhone 14 Pro Max. Lantas bagaimana nasib lini ponsel Apple lainnya saat keempat iPhone 14 Series diluncurkan?

Dikatakan bahwa Apple dapat menangguhkan produksi iPhone 11 setelah rilis seri iPhone 14 pada September 2022.

Sebagai referensi, perusahaan menghentikan produksi iPhone 11 Pro, iPhone 11 Pro Max, iPhone 8 dan iPhone 8 Plus pada tahun 2020.

Dengan perilisan seri iPhone 14 yang semakin dekat, Apple sedang mempertimbangkan untuk menghapus dua model iPhone 11 lainnya.

Informasi ini berasal dari LeaksApplePro melalui iDrop News. Sayangnya, Apple belum memutuskan untuk menghentikan produksi iPhone 11.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *