Pemula Wajib Tau !! Langkah Membuat Vlog – Panduan dan Tips

Anda akan mendapatkan panduan dan tips seputar vloggers, belajar membuat video untuk youtube agar dikenal.

Seperti bentuk blogging lainnya, video blogging (video blogging) dilakukan dengan bantuan video. Anda dapat meng-host video Anda menggunakan layanan gratis seperti YouTube dan Vimeo. Seperti blog biasa, video Anda terbuka untuk umum dan dapat dinilai, dikomentari, dan dibagikan. Perbedaan besarnya adalah Anda berbagi informasi menggunakan video, bukan teks.

 

Apakah Anda ingin membuat blog atau vlog?

Mana yang Anda pilih, vlog atau artikel tradisional?  Menggabungkan posting teks, gambar, dan video memberi Anda lebih banyak fleksibilitas dalam menyajikan konten Anda, meningkatkan pengalaman pengguna Anda, dan memperluas jangkauan Anda.

Untuk melakukan ini, Anda memerlukan situs web yang menerbitkan semua konten. Jika Anda belum memutuskan platform mana yang akan digunakan untuk vlog Anda, YouTube jelas merupakan pilihan. Ribuan bintang YouTube di seluruh dunia mendapat untung besar setiap tahun dari beriklan di saluran mereka. YouTube telah menjadi situs video favorit saya.

YouTube memberi Anda akses langsung ke pemirsa dari seluruh dunia. Halaman Facebook dapat menggantikan video, platform, dan memperluas jangkauan Anda. Tidak seperti YouTube, Facebook secara otomatis memutar video di umpan berita Anda dan menghitung tampilan penuh hanya setelah 3 detik pemutaran.

 

Cara membuat vlog

Berikut cara membuat vlog how-to:

Memulai Vlog untuk Pemula: Alat untuk Membuat Konten Video

Memulai Vlog itu mudah dan Anda tidak perlu menggunakan kamera yang mahal. Cobalah untuk menggunakan peralatan dasar seperti kamera komputer atau kamera ponsel. Teknologi saat ini begitu canggih sehingga komputer dan ponsel membutuhkan kamera berkualitas tinggi.

Untuk merekam, gunakan perangkat lunak seperti Camtasia (Windows) atau Screenflow (Mac). Jika Anda ingin mengedit video Anda, gunakan alat pengeditan yang mudah digunakan seperti iMovie (Mac). Jika Anda ingin suara yang keras dan jernih, carilah tempat yang tenang.

Mungkin sulit untuk mendaftarkan diri Anda pada awalnya. Butuh waktu untuk berlatih menjadi master. Rekam beberapa video Anda, lihat dan pelajari. Jika Anda merasa percaya diri, tulis skrip video.

Tempat yang baik untuk memulai adalah merekam video layar Anda. Ini sangat mudah dilakukan. Yang harus Anda lakukan adalah merekam apa yang Anda lakukan di layar komputer Anda. Tidak diperlukan kamera video atau lampu. Anda tidak perlu khawatir tentang penampilan Anda karena orang tidak melihat Anda. Video tangkapan layar juga efektif untuk dibagikan.

🔴 TRENDING:  5 cara untuk meningkatkan privasi Anda di Telegram

 

Optimalkan video Anda untuk menemukan pencarian Youtube

Sebagian besar YouTuber menggunakan pencarian, rekomendasi, dan video terkait untuk menemukan video. Untuk meningkatkan peluang Anda untuk menjadi yang teratas, Anda perlu meningkatkan saluran dan video Anda.

Ada banyak faktor yang memengaruhi algoritme Google dan YouTube, video terkait, dan rekomendasi. Simak hal – hal yang harus anda ketahui ini :

Pengoptimalan saluran Youtube

Ada banyak hal yang dapat Anda lakukan untuk meningkatkan saluran Youtube Anda. Ikuti saran di bawah ini.

  • Ukuran saluran itu penting. Tingkatkan output video dan mulailah membuat arsip video. Silakan periksa tabel rilis yang tepat.
  • Seberapa sering mengupload video baru. Algoritme menyukai unggahan reguler. Audiens yang konsisten dibuat dengan memposting konten secara konstan. Kami menerbitkan video baru secara berkala dan teratur. Beri tahu pemirsa tentang jadwal video untuk menghidupkan topik dan memicu minat mereka pada video baru.
  • Kualitas video. Dalam hasil penelusuran, video definisi tinggi lebih terlihat daripada video berkualitas rendah. Rekam dan unggah video dalam format HD.

Jumlah pelanggan penting karena memiliki banyak pelanggan merupakan indikasi pengaruh Anda. Ini juga berarti bahwa video memiliki pemirsa sejak diunggah.

Mengoptimalkan Aksi Penonton

Tindakan pemirsa seperti berlangganan video di media sosial, suka, berkomentar, dan berbagi. Pertama, buat pengunjung melihat konten Anda lebih lama. Kemudian minta mereka untuk mengambil tindakan setelah melihat konten dan memberi tahu mereka nilai konten yang telah mereka buat. Pelajari cara membuat konten untuk menghindari hukuman Google.

Sebagian besar pemirsa tidak melakukan apa-apa setelah itu. Tonton videonya. Untuk memublikasikan konten secara organik, kami perlu menarik lebih banyak penonton untuk mengambil tindakan. Undang untuk berlangganan video dan saluran lainnya, mengomentari video, dan membagikan tautan di media sosial. Berikut cara meningkatkan perilaku pemirsa:

  • Dapatkan orang untuk mendaftar. Minta mereka melakukan ini di video Anda. Atau lakukan dengan anotasi.
  • Tambahkan tanda air ke pengaturan “Pemrograman Dalam Video” saluran YouTube Anda. Ini akan menambahkan lapisan yang bagus ke setiap video yang dapat direkam pengguna.
  • Dorong non-pelanggan untuk menambahkan cuplikan saluran yang jelas dan berlangganan.
  • Buat tautan dari situs. Sematkan video dalam konten. Buat panggilan pengadilan untuk berlangganan saluran YouTube situs.
  • Undang komentar. Ajukan pertanyaan kepada audiens dan minta mereka untuk meninggalkan jawaban di komentar. Manfaatkan area komentar dengan baik untuk membuat komunitas. Tanggapi komentar pengunjung. Masukkan komentar ke dalam video berikutnya. Kami akan mengadakan sesi tanya jawab.
  • Promosi di saluran YouTube lain dan situs terkait. Perluas jangkauan Anda dan berinteraksi dengan blogger dan blogger favorit Anda. Cobalah untuk bekerja sama dengan mereka dengan melakukan pemasaran silang satu sama lain. Menambahkannya ke daftar saluran premium menjadikannya salah satu “saluran yang direkomendasikan” untuk pelanggan.
  • Gunakan daftar putar. Gunakan fitur daftar putar untuk mengatur video Anda menjadi beberapa topik. Ini tidak hanya berarti video Anda. Anda dapat membuat grup video tentang suatu topik untuk meningkatkan jumlah penayangan saat pengguna berbagi konten melalui jaringan.
🔴 TRENDING:  Berbagai cara menghasilkan uang dari Twitter

Optimalkan metadata video

Metadata adalah informasi tentang video yang membantu YouTube menemukan konten video. Mengoptimalkan metadata video Anda (judul, deskripsi, tag, gambar mini, dan teks) penting untuk memublikasikan hasil penelusuran dan video yang lebih relevan. Ada sebagian hal yang harus anda perhatikan, adalah :

  • Nama file video

Gunakan kata kunci yang paling penting saat mengunggah video Anda, daripada nama umum yang Anda dapatkan dari kamera Anda.

  • Judul

Judul adalah elemen yang paling menonjol dalam video dan menjadi alasan utama untuk meningkatkan jumlah penayangan dan peringkat dalam pencarian. Berikut adalah beberapa saran tentang cara meningkatkan judul Anda:

  1. Pertimbangkan untuk membuat judul dan judul yang menarik untuk postingan Anda.
  2. Gunakan nama, peristiwa, dan kata kunci umum lainnya yang orang coba kaitkan dengan video Anda.
  3. Silakan masukkan kata kunci di awal judul.
  4. Lakukan secara alami. Jangan terlalu mengoptimalkan dengan terlalu banyak kata kunci atau membuat daftar kata.
  5. Jangan membuat alamat lebih dari 65 karakter (termasuk spasi).
  6. YouTube dapat membaca teks video. Masukkan kata yang mirip atau mirip dengan judul teks intro di awal video.
  • Penjelasan

Jangan lupa untuk membuat informasi yang paling menarik dan menyertakan kata kunci yang relevan dan populer.

Tolong jelaskan sebanyak mungkin tentang video di paragraf pertama.

Semakin panjang deskripsi, semakin baik peringkat Anda, jadi harap tambahkan informasi berguna dan tautan eksternal yang relevan.

Jangan terlalu sering menggunakan kata kunci deskriptif. Silakan gunakan secara normal.

Sertakan link di deskripsi. Untuk meningkatkan kemungkinan mengklik tautan, tempatkan tautan di atas deskripsi.

  • Tag
  1. Tag video sesuai, relevan, dan akurat.
  2. Gunakan campuran kata kunci populer dan kata kunci spesifik.
  3. Gunakan tag berdasarkan relevansi video.
  4. Gunakan frase kata kunci dengan tanda kutip (“”).
  • Thumbail
🔴 TRENDING:  15 Cara Jadi Selebgram Paling Ampuh, Auto Kaya!

Thumbnail sangat penting untuk mengklik video. Gambar mini dan judul memengaruhi apakah calon pemirsa mengeklik atau mengabaikan video. Unggah gambar mini khusus untuk mendapatkan foto terbaik. Berikut cara menemukan gambar:

  1. Gunakan gambar yang besar (lebar minimal 640 piksel). Ukuran optimalnya adalah 1280 x 720 piksel.
  2. Buat gambar mini jelas dan fokus.
  3. Gunakan foto yang bagus yang menarik perhatian pemirsa.
  4. Wajah dekat cenderung berhasil.
  5. Gambar mini harus mewakili video secara akurat.
  6. Letakkan judul video pada thumbnail.
  • Anotasi

Anotasi adalah teks yang dapat Anda tambahkan ke bagian atas video Anda. Setelah mengunggah video, tambahkan anotasi yang terkait dengan semua video.

Gunakan anotasi sebagai panggilan tindakan untuk mendorong pengguna berlangganan saluran Anda, mengundang suka dan komentar, dan membimbing mereka untuk menonton video lain. Anda juga dapat membuat anotasi tautan URL eksternal, yang dapat Anda gunakan untuk mengarahkan pengguna ke situs Anda.

 

Buat video semat dan tautan terbaik

Pernikahan dan ikatan juga penting untuk video. Ini sama dengan optimasi mesin pencari di situs Anda. Menyertakan dan menautkan video dari situs yang relevan dan bereputasi memberi Anda lebih banyak kekuatan. Dapatkan lebih banyak penyematan,

Link, Anda perlu membuat video yang lebih baik. Baca artikel tentang meningkatkan peringkat video YouTube.

Anda akan mengenal audiens vlog Anda dan apa yang mereka inginkan. Tanyakan pada diri sendiri, “Apa yang Anda ingin audiens target Anda lihat?” Lihat tren penelitian dan pertanyaan yang mereka ajukan di media sosial. Jawaban ini akan memandu Anda membuat video yang menarik dan berharga bagi siapa saja yang ingin menjangkaunya. Video menarik yang ingin dibagikan orang adalah kunci untuk mendapatkan penayangan.