Langkah Verified Instagram, syarat dan manfaatnya

Instagram merupakan platfrom sosial media  paling populer di dunia. Tidak demikian halnya, namun berbagai fitur yang disediakannya membantu dalam berbagi informasi dan aktivitas sehari-hari masyarakat, serta beberapa merek yang menjual produknya. Saat Anda meluncurkan Instagram, Anda mungkin melihat tanda centang biru di sebelah nama pengguna akun Anda. Artinya pemilik akun tersebut telah diverifikasi oleh Instagram. Mungkin Anda tertarik, Bagaimana cara memeriksa Instagram?

Tidak ada yang dapat memverifikasi akun Instagram Anda dan membiarkan Anda mendapatkan ikon tanda centang biru. Karena ada persyaratan khusus yang harus dipenuhi. Meskipun diyakini bahwa kode ini dapat membuat akun Anda lebih baik daripada yang lain. Ini sulit, tetapi Anda masih bisa mengerjakannya.

 

Lihat Instagram sekilas

Seperti yang disebutkan sebelumnya, tidak semua orang bisa mendapatkan ikon tanda centang biru. Tapi sebenarnya, apa sih tanda centang biru ini untuk validasi Instagram?

Tanda centang biru di Instagram adalah lencana yang pasti. Ini menandakan bahwa Instagram telah mengkonfirmasi keaslian akun Anda. Lencana ini tentunya sangat penting karena memudahkan orang untuk menemukan publik figur, selebriti atau official brand tertentu. Dengan skala biru ini, Anda tidak perlu tahu apakah akun Anda palsu. Oleh karena itu, kode konfirmasi biasanya hanya dilampirkan pada akun Instagram milik seseorang atau brand yang sudah dikenal.

Jadi, apakah Anda membutuhkan banyak pengikut atau pengikut untuk mendapatkan tanda centang biru itu? Ini tidak wajib, tetapi tentu saja itu menunjukkan seberapa baik Anda mengenal akun Anda, bersama dengan jumlah pengikut. Ini memungkinkan Instagram untuk memverifikasi akun Anda tidak hanya di Instagram, tetapi di tempat lain, seperti portal berita, dan menilai akun itu layak mendapatkan lencana verifikasi. Meski terkesan sederhana, skala biru ini sangat penting untuk meningkatkan kepercayaan pengguna Instagram terhadap akun Anda.

Sejak 2018, Instagram telah mengungkapkan cara memposting konfirmasi akun Instagram atau IG. Sebelumnya, Instagram menyimpan persyaratan yang diperlukan untuk memverifikasi akun Anda dan mendapatkan rahasia lencana centang biru. Ini, tentu saja, membuatnya tersedia untuk semua orang, dan tentu saja gratis.

 

Persyaratan akun Instagram yang dikonfirmasi

Banyak yang percaya bahwa syarat utama sebuah akun untuk dikategorikan sebagai Instagram terverifikasi adalah memiliki banyak pengikut atau followers. Namun, bukan berarti akun Anda akan langsung menampilkan tanda centang berwarna biru. Banyak akun memiliki jutaan pengikut tetapi tidak memiliki tag ini, sementara yang lain hanya memiliki puluhan ribu pengikut yang sudah menerima skala biru.

Sebenarnya tidak sulit untuk memvalidasi media sosial seperti TikTok atau Instagram. Namun, ada beberapa kondisi yang perlu diingat. Lalu apa saja syarat akun untuk mendapatkan konfirmasi dari Instagram? Empat syarat utama yang harus dipenuhi adalah:

 

  1. Unik

Syarat pertama yang harus dipenuhi adalah keunikan akun. Tentu saja, menjadi unik di sini berarti membuat akun Anda berbeda dari akun Instagram lainnya. Selain itu, Anda hanya bisa mendapatkan konfirmasi dari Instagram untuk satu akun per individu atau perusahaan. Tentu saja, kecuali akun dalam bahasa tertentu, misalnya akun resmi maskapai Indonesia AirAsia.

Oleh karena itu, Instagram tidak memvalidasi akun yang mewakili kepentingan publik, seperti foto dan meme yang diedit (bukan perusahaan atau selebritas) yang hanya berfungsi sebagai hiburan.

 

  1. Nyata

Syarat kedua untuk akun Instagram terkonfirmasi adalah real. Kredibilitas berarti akun Anda harus asli dan bukan salinan dari karakter atau merek tertentu. Selain itu, konten postingan atau feed harus merupakan karya Anda sendiri, dan tidak boleh mengunggah karya orang lain. Dengan cara ini, Instagram dapat memvalidasi akun Anda dan menghindari penipuan dan kejahatan yang dapat dilakukan oleh akun palsu.

🔴 TRENDING:  Cara memposting penjualan di Facebook untuk pemula

 

  1. Lengkap

Kemudian Instagram memeriksa akun dengan data lengkap. Akun Instagram Anda harus memiliki latar belakang unik yang menggambarkan Anda, gambar profil yang jelas, dan setidaknya satu postingan di akun Anda. Tidak hanya itu, akun Instagram Anda mungkin tidak memiliki tautan untuk menambahkan Anda ke media. lainnya bersifat sosial. Kedua, akun harus publik dan tidak boleh diprivate atau dikunci.

 

  1. Terkenal

Tentunya syarat terakhir adalah akun tersebut harus mewakili individu, brand/brand atau entitas yang familiar atau diinginkan oleh masyarakat umum. Di sisi lain, Instagram memiliki kriteria sendiri yang tidak tersedia untuk umum, tetapi peringkat popularitas akun sangat subjektif.

Ada banyak cara untuk memenuhi persyaratan ini dan memungkinkan Anda untuk melihat akun Instagram perusahaan dan individu, salah satunya adalah keterlibatan, dan tentu saja meningkatkan pengikut Anda. Misalnya mengunggah foto di waktu dan waktu yang tepat, mempromosikannya di media sosial lain, dan tentunya membuat postingan yang menarik dan unik. Selain itu, Anda dapat menggunakan tagar atau tagar di Instagram untuk mendapatkan lebih banyak keterlibatan dan pengikut baru.

 

Bagaimana Instagram dikonfirmasi

Jika akun Instagram Anda memenuhi keempat syarat di atas, Anda bisa menjalankan metode Instagram terverifikasi ini secara gratis atau gratis. Anda dapat dengan mudah mendapatkan validasi Instagram melalui aplikasi Android atau iPhone.

Jangan gunakan tautan atau peretasan verifikasi acak Instagram. Berikut adalah jawaban dari pertanyaan Anda tentang cara memverifikasi Instagram sehingga akun Anda memiliki tanda centang biru.

 

  1. ID akun Instagram lengkap

Langkah dan metode pertama adalah memastikan bahwa nama akun Anda aman dan tidak berubah. Dari latar belakang Anda hingga gambar profil yang jelas, buat identitas Anda semenarik mungkin. Kedua, jaga agar unggahan gambar Anda tetap konsisten, menurut genre dan topik. Jika Anda bukan seorang publik figur, artis atau brand terkenal, jangan berharap untuk mengunggah satu foto saja agar konfirmasi itu bisa Anda dapatkan dengan mudah.

 

  1. Ubah akun Anda menjadi Instagram for Business

Cara kedua untuk mendapatkan konfirmasi Instagram adalah dengan mengubah jenis akun Anda dari ponsel Anda menjadi Instagram Business. Hal ini dilakukan untuk meyakinkan Instagram dan followers bahwa Anda adalah orang yang profesional. Setelah mengubah akun Instagram Anda menjadi profil bisnis (mudah dilakukan dari menu pengaturan), Anda perlu terhubung ke halaman penggemar Facebook Anda. Sebelum mengonversi akun Anda menjadi perusahaan, yang terbaik adalah membuat halaman ini terlebih dahulu. Kami juga sangat menyarankan untuk memastikan bahwa ID profil Anda cocok dengan tema yang Anda jalankan. Tolong jangan berubah.

 

  1. Ikuti aturan yang ditetapkan di Instagram

Ingatlah untuk mengikuti semua aturan. Tentunya Instagram tidak akan memberikan tag konfirmasi untuk akun yang tidak memenuhi atau melanggar ketentuan yang diberlakukan oleh akun Anda. Anda bisa mengetahui aturan mana yang berlaku di halaman Pedoman Komunitas Instagram. Beberapa contoh termasuk mengunggah foto asli yang sudah Anda buat, dan izin kredit dan saku saat Anda mengunggah ulang foto orang lain.

🔴 TRENDING:  15 Cara Jadi Selebgram Paling Ampuh, Auto Kaya!

 

  1. Kirim permintaan konfirmasi

Setelah melakukan langkah-langkah di atas, Anda dapat mengajukan permohonan konfirmasi. Tentu saja, untuk dapat mendaftar, Anda perlu memeriksa apakah akun Anda sudah memiliki opsi untuk meminta konfirmasi. Tentunya jika Anda memenuhi semua persyaratan dan cara verifikasi Instagram (baik akun perusahaan, brand/brand atau pribadi), Anda bisa mengecek opsi ini di menu pengaturan.

Jika Anda melihat opsi tersebut, Anda dapat mengikuti langkah-langkah untuk mengajukan atau meminta lencana Instagram terverifikasi. Prosedurnya adalah sebagai berikut:

  1. Buka menu Pengaturan
  2. Pilih dan klik konfirmasi pesanan
  3. Anda akan melihat formulir yang perlu Anda isi, termasuk nama pengguna Anda, nama lengkap alias (dikenal sebagai), dan kategori Anda. Apa yang Anda ketahui kepada pengikut Anda dan masyarakat umum sehubungan dengan nama-nama yang dikenal? Misalnya sebagai penyanyi, artis, selebriti, dll. Untuk Kategori, pilih kategori yang ingin Anda wakili di akun Anda.
  4. Jika sudah selesai, Anda akan diminta untuk mengunggah foto ID. Untuk akun milik pribadi, Anda dapat melampirkan identitas Anda berupa KTP atau paspor, tetapi untuk akun bisnis atau perusahaan, Anda dapat melampirkan dokumen bisnis resmi.
  5. Pastikan semua data sudah diisi dan dimasukkan dengan benar. Ya, pastikan kontennya jujur.
  6. Anda kemudian dapat mengklik tombol Kirim atau Kirim dan tunggu balasan dari Instagram.
  7. Tunggu proses verifikasi Selesai

Setelah Anda mengirimkan aplikasi Anda, Instagram akan melalui proses peninjauan. Mereka memeriksa kecocokan menggunakan beberapa kondisi dan informasi lapangan tertentu. Berapa lama proses verifikasi akun Instagram? Instagram biasanya tidak memakan waktu lama dan membutuhkan waktu kurang lebih seminggu. Jika permintaan konfirmasi Anda ditolak, Anda dapat mengirimkan kembali permintaan baru dalam waktu 30 hari.

 

Manfaat Verifikasi Instagram

Selain keren dan terlihat lebih bagus dari akun lain, apa manfaat lain dari memiliki tag konfirmasi di Instagram? Faktanya, akun terverifikasi biru ini memiliki banyak keunggulan:

 

  1. Menambah Eksistensi

Tanda centang biru ini penting dan penting untuk memeriksa akun Instagram asli Anda atau akun Instagram asli Anda. Hal ini meningkatkan kepercayaan pengguna pada akun tersebut. Di sisi lain, tanda centang biru juga bisa menjadi simbol status untuk meningkatkan akun dan kehadiran Anda.

Itu sebabnya Instagram sering menjadi tonggak utama pertumbuhan akun. Apakah Anda mengunggah foto atau tidak, pencarian Anda akan lebih menonjol daripada akun lainnya. Jika Anda meninggalkan komentar di akun lain, tanda centang biru ini akan terus muncul. Tentu saja, orang lebih tertarik pada akun dengan tanda luar biasa ini, sehingga sangat mungkin orang lain akan melihatnya, terutama bagi mereka yang belum mengikuti akun Anda. ..

 

  1. Meningkatkan kesadaran merek ( Brand Awarwness )

Tidak hanya orang, tetapi juga akun perusahaan dan perusahaan bisa mendapatkan validasi ini. Apalagi jika jumlah perusahaan jual beli online di masyarakat semakin meningkat. Media sosial seperti Instagram dapat memudahkan pelanggan untuk mencari, menemukan, dan terhubung dengan merek Anda secara langsung. Ini bukan hanya tempat untuk mempromosikan merek, tetapi juga cara untuk membuka merek Anda ke publik. Jadi, orang dapat mengenal merek Anda lebih baik dan lebih mudah, dan Anda dapat membuat pelanggan lebih mengenal merek Anda.

 

  1. Sebagai bukti akun anda asli

Tokoh masyarakat seperti artis, pejabat, selebriti bahkan selebriti yang memiliki banyak pengikut dapat dengan mudah dipalsukan melalui akun Instagram mereka. Juga, jika karakter aslinya sendiri tidak memiliki akun Instagram. Nah, itulah pentingnya skala biru bagi orang-orang terkenal dan berpengaruh. Hal ini karena kode-kode tersebut memudahkan masyarakat umum untuk membedakan antara akun asli dan palsu.

🔴 TRENDING:  Cara Mudah Mendapatkan Lebih Banyak Pengikut di Twitter: Apa Saja Potensinya?

Peningkatan akun palsu juga dapat meningkatkan risiko kejahatan. Oleh karena itu, tag terverifikasi dapat mencegah scammers dan orang yang tidak bertanggung jawab yang menyamar sebagai menipu pengikut yang tidak diinginkan. Dan akun palsu tersebut dapat berdampak negatif terhadap brand/brand dan citra orang tersebut di media sosial.

 

  1. Memiliki banyak fitur unik

Ada beberapa fitur yang bisa kamu dapatkan jika Instagram sudah dikonfirmasi. Misalnya, Anda dapat mengakses fitur tautan Instagram di bagian cerita. Hanya akun yang dikonfirmasi yang dapat menambahkan tautan ke Instagram Stories. Namun, Anda sebenarnya bisa mendapatkannya tanpa validasi. Anda membutuhkan setidaknya 10.000 pengikut sebagai jumlah minimum pengikut (tanpa verifikasi Instagram) untuk mengakses fitur ini.

 

Pertanyaan yang Dikonfirmasi Instagram

Berikut adalah beberapa pertanyaan dan jawaban umum tentang cara memverifikasi akun Instagram Anda.

Bagaimana cara memesan Instagram terverifikasi?

Apa cara yang benar untuk mendapatkan Instagram diverifikasi? Sebelumnya, akun tersebut harus memenuhi empat syarat yang telah ditentukan sebelumnya. Ini nyata, unik, lengkap dan diketahui. Anda kemudian dapat mengirim permintaan tanda tangan yang dikonfirmasi ke Instagram dengan cara berikut:

  1. Buka profil Anda dan tekan tombol menu di sudut kanan atas (berbentuk garis atau tiga titik)
  2. Pilih Pengaturan atau Pengaturan di sudut kanan bawah
  3. Kemudian pilih menu Akun atau Akun
  4. Pilih opsi konfirmasi pesanan di bagian bawah (jika Anda tidak melihat opsi ini, berarti akun Anda tidak memenuhi persyaratan Anda)
  5. Masukkan nama lengkap Anda, nama profesional (dikenal sebagai) dan kategori akun
  6. Unggah salinan KTP atau dokumen bisnis resmi Anda
  7. Klik Kirim jika semuanya sudah lengkap dan benar
  8. Berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk verifikasi Instagram?

 

Bagaimana cara memesan Instagram terverifikasi?

Proses verifikasi Instagram tidak memakan waktu lama dan biasanya memakan waktu sekitar satu minggu. Jika aplikasi Anda ditolak, Anda dapat mengajukan aplikasi baru dalam waktu 30 hari ke depan.

 

Apakah mungkin untuk membatalkan konfirmasi Instagram?

Tag Instagram yang dikonfirmasi dapat dibatalkan atau dihapus  jika terjadi beberapa pelanggaran, seperti:

  1. Akun Anda mempromosikan, mentransfer, atau menjual lencana terverifikasi
  2. Promosikan layanan lain menggunakan gambar profil, CV, dan nama Anda
  3. Terbukti mendapatkan verifikasi akun melalui pihak ketiga, seperti layanan Instagram terverifikasi (gratis dan berbayar)

Itulah beberapa cara Instagram terverifikasi terbaru di tahun 2020 dan 2021 yang perlu kamu ketahui. Metode verifikasi di atas akan membantu Anda untuk mendapatkan tanda tangan terverifikasi berupa tanda centang biru di akun Instagram Anda. Tentunya icon ini bisa membuat kamu lebih keren, profesional dan bisa diandalkan untuk dilihat orang lain di Instagram. Namun, jangan hanya menggunakannya sebagai pola. Gunakan dengan baik dan tidak melanggar syarat dan aturan yang ditetapkan oleh Instagram. Sejauh ini, belum ada yang bisa mencentang tanda centang biru ini meskipun memiliki banyak pengikut, tetapi jika centang ini benar-benar penting bagi Anda, Anda masih dapat mengusahakannya.