Cara menggunakan ponsel lama Anda sebagai kamera pengawas bayi

Selalu khawatir tentang bayi Anda, tetapi tidak memiliki anggaran untuk berinvestasi dalam pengaturan monitor bayi yang tepat? Jika ada cara yang lebih hemat biaya untuk mengurangi emisi CO2 Anda secara keseluruhan, Anda tidak perlu menghabiskan banyak uang untuk memantau banyak kesenangan dari jarak jauh. Monitor bayi khusus dapat dengan mudah berharga ratusan dolar atau lebih, tetapi mengapa tidak menggunakan kembali smartphone lama Anda untuk memantau bayi Anda? Cari tahu cara menghidupkan ponsel lama Anda di bawah ini.

Kami telah melihat cara menggunakan kembali ponsel cerdas lama Anda untuk berbagai tujuan, alih-alih menyimpannya di laci. Kini saatnya mengubah smartphone lama Anda menjadi monitor bayi. Idenya sangat mirip dengan kamera keamanan, tetapi aplikasi untuk jam tangan anak-anak biasanya menyertakan fitur tambahan.

Jika Anda telah menyiapkan Alfred atau WardenCam atas saran rekan Stefan di tautan di atas, periksa untuk melihat apakah aplikasi Anda memenuhi kebutuhan Anda karena mencakup fitur seperti panggilan suara dan deteksi gerakan. Jika tidak, rekomendasi untuk memantau bayi Anda adalah aplikasi Cloud Baby Monitor.

 

Cloud Baby Monitor – Monitor Bayi

Sementara banyak aplikasi seperti WardenCam dan Alfred terutama berfungsi dan memiliki fitur keamanan rumah dasar, aplikasi babysitter khusus sering kali menawarkan alat tambahan seperti Cloud Baby Monitor.

Cloud Baby Monitor menawarkan streaming video dan audio dua arah, opsi deteksi gerakan, serta fitur lain seperti pemutar audio yang dapat digunakan untuk memutar lagu pengantar tidur dan white noise.

 

Unduh Cloud Baby Monitor untuk Android dari Google Play Store

Unduh Cloud Baby Monitor untuk iOS dari Apple App Store

🔴 TRENDING:  Apakah Google Play Store tidak berfungsi? ini solusinya

 

Aplikasi ini membutuhkan pembayaran $ 4,99 satu kali (Android dan iOS) tanpa berlangganan bulanan. Salah satu batasan khusus Cloud Baby Monitor adalah bahwa lisensi untuk aplikasi tetap terikat pada App Store, sehingga Anda tidak dapat menggunakan aplikasi di iPhone dan Android Anda secara bersamaan dengan satu pembelian. Selain itu, aplikasi ini mengharuskan Anda untuk membuat akun, tetapi proses pendaftarannya cepat dan hanya memerlukan kata sandi dan alamat email (tidak diperlukan konfirmasi atau konfirmasi).

Membuat akun memungkinkan Anda menggunakan beberapa perangkat untuk kamera dan monitor dalam ekosistem yang sama (Android atau Apple). Ini berguna karena Anda bertanggung jawab untuk memantau beberapa anak sekaligus.

Aplikasi ini juga menyediakan kontrol zoom dan opsi tertentu untuk pemutaran malam. Ini akan menurunkan kecerahan layar dan menjauhkan anak Anda saat lampu kilat menyala jika penjaga ingin memeriksa sesuatu dari jarak jauh.

Dengan membeli aplikasi dari Apple App Store, Anda dapat menggunakan Cloud Baby Monitor tidak hanya di iPhone atau iPad, tetapi juga di perangkat streaming Apple TV atau Apple Watch.

Beberapa kekurangan dari aplikasi ini antara lain kurangnya kemampuan merekam dengan kualitas video yang masih kalah dengan opsi lain yang ada di pasaran, serta pemblokiran makro yang cenderung muncul saat peninjauan.

Jika penting untuk memiliki opsi perekaman video, ada baiknya mempertimbangkan WardenCam, seperti yang disarankan dalam tutorial tentang cara mendaur ulang ponsel cerdas lama Anda sebagai kamera keamanan. Selain itu, Anda selalu dapat mencoba alternatif aplikasi pemantauan bayi lainnya yang biasanya memerlukan pembayaran satu kali atau berlangganan bulanan untuk pemantauan tanpa batas. Rekomendasi lainnya adalah sebagai berikut:

🔴 TRENDING:  Bagaimana mencegah aplikasi berjalan di latar belakang di Android

Keduanya menawarkan masa percobaan gratis, setelah itu tersedia berbagai jenis langganan. Atau, ada opsi pembayaran satu kali yang dapat Anda gunakan tanpa batas.

Kiat untuk menggunakan ponsel cerdas Anda sebagai monitor bayi

Selain perangkat yang disebutkan dalam artikel kamera keamanan, kekhawatiran lain yang sering dikutip pembaca di media sosial adalah mengkhawatirkan baterai smartphone di kamar anak. Jika memungkinkan, lepaskan baterai smartphone untuk mengurangi kemungkinan penyalaan, atau aktifkan mode yang membatasi tingkat pengisian baterai maksimum hingga 80%, misalnya.

Tindakan lain yang dapat mengurangi risiko kecelakaan adalah dengan menggunakan pengisi daya dengan watt rendah. Ini mengurangi stres pada perangkat seperti Adaptor Apple 5W dan mengurangi kemungkinan panas berlebih saat digunakan.