Syarat Sistem Windows 11

Syarat Sistem Windows 11: Dapatkah PC Anda Jalankan Sistem Operasi Baru Microsoft?

Syarat Sistem Windows 11: Dapatkah PC Anda Jalankan Sistem Operasi Baru Microsoft? Windows 11 akan dengan kami kelak di tahun 2021, dan walau ini bisa menjadi unduhan gratis, Anda harus pastikan jika itu betul-betul bisa berjalan pada PC Anda.

Ini kali sedikit sulit karena ada syarat-syarat berlainan untuk Windows 11. Windows 10 biasanya tidak mempunyai permasalahan ini, itu berjalan baik pada apa saja yang bisa diinstall dan digerakkan oleh Windows 7 atau 8 / 8.1.

Secara anekdot, Windows 11 bisa diinstall pada sistem yang semakin lama dari yang disebutkan Microsoft, dan sekarang ini sedang mengetes support untuk processor yang semakin lama lewat Program Windows Insider.

Syarat sistem yang direferensikan Microsoft untuk Windows 11

Untuk syarat sistem Windows 11 yang direferensikan, Anda membutuhkan minimal processor Intel Core angkatan kedelapan (atau sama dengan Pentium / Celeron dari angkatan ini) atau AMD Ryzen 2000 atau semakin tinggi untuk penginstalan. Ini kali harus chip 64-bit, jadi angkatan yang lebih tua keluar jendela.

Ini memberikan dukungan semua processor Qualcomm yang direncanakan untuk PC dimulai dari Snapdragon 850 dan sebagainya.

Bagaimanakah cara ketahui apa PC saya dengan cara resmi cocok dengan Windows 11?
Anda bisa mengunduh aplikasi Pengecekan Kesehatan PC dari Microsoft untuk menyaksikan apa PC Anda selekasnya jalankan sistem operasi baru. Raksasa piranti lunak sudah mengupdatenya untuk masukkan semakin banyak detil bila sistem Anda tidak bisa dengan cara resmi jalankan Windows 11.

Tidak boleh cemas bila PC Anda jalankan Windows 10 dan tidak bisa jalankan Windows 11, Microsoft memiliki komitmen untuk memberikan dukungan Windows 10 sampai Oktober 2025.

🔴 TRENDING:  Mengenal Fitur Windows 11: yang Hilang Dari Windows Baru

Ini ialah kabar buruk bahkan juga untuk banyak pemilik Surface , yang memiliki arti jika Surface 4 dan Surface Pro punya Microsoft sendiri tidak bisa dengan cara resmi jalankan sistem operasi baru. Dan sudah pasti itu berlaku untuk PC yang lain dibuat saat sebelum 2016-17.

Sama seperti yang disebut awalnya, kami sudah dengar dari beragam sumber jika Windows 11 bisa diinstall pada sistem yang semakin lama dari yang disebutkan Microsoft, tapi kami menanti verifikasi sah.

Syarat yang lain ialah Anda mempunyai account Microsoft untuk atur Windows 11 Home.

Apa Anda membutuhkan TPM untuk jalankan Windows 11?

Satu perihal yang dicari oleh penginstal Windows 11 ialah chip TPM. Modul Platform Tepercaya pada intinya ialah chip keamanan pada CPU dan sudah memberitahukan daftar processor yang disokong Microsoft yang kami terangkan di atas.

Permasalahannya ialah banyak pemakai mempunyai computer yang memberikan dukungan TPM, tapi tidak diaktifkan di BIOS sistem mereka.

Bila Anda mempunyai permasalahan dalam memasang Windows 11, Anda perlu cari langkah untuk aktifkan penataan ini, dan sudah pasti BIOS masing-masing pabrikasi sedikit berlainan. Dan itu kemungkinan jadi permasalahan untuk beberapa pemakai.

Berkenaan versus, Microsoft sudah menjelaskan jika support untuk TPM 2.0 ialah “piranti lunak” dalam kata lain, bukan pemecah persetujuan, tapi support untuk TPM 1.2 ialah “piranti keras” banyak mesin lama harus diinstall dan jalankan sistem operasi, walau tidak dengan cara resmi direferensikan.

Bila PC Anda bisa memasang Windows 10, karena itu Anda semestinya bisa memasang Windows 11 dalam cara-cara, walau Microsoft tidak menjelaskan apa dampak periode panjang dari instalasi itu pada sistem yang semakin lama. Misalkan, apa Anda tidak terima penyempurnaan feature tertentu?

🔴 TRENDING:  Rekomendasi Laptop Terkini Bulan Oktober Harga Mulai 4 Jutaan

Microsoft menjelaskan, “Piranti yang tidak penuhi lantai keras tidak bisa dipertingkat ke Windows 11, dan piranti yang penuhi lantai lunak akan terima pernyataan jika kenaikan tidak dianjurkan.”

Syarat sistem minimal untuk Windows 11

Persyaratan Sistem Windows 11

  • Processor: 1 GHz atau bisa lebih cepat dengan 2 ataupun lebih pokok pada processor 64-bit yang cocok atau System-on-a-Chip (SoC) – berikut urutan lengkap processor Intel, AMD, dan Qualcomm yang disokong untuk Windows 11.
  • Memory: RAM 4 GB
  • Penyimpanan: 64 GB atau piranti penyimpanan yang semakin besar
  • Firmware sistem: UEFI, sanggup Boot Aman
  • Trusted Platform Module (TPM): Versus 2.0 (lantai lunak) Versus 1.2 (lantai keras)
  • Kartu grafis: Kartu grafis yang cocok dengan DirectX 12 / WDDM 2.x
  • Monitor: Semakin besar dari 9 inch dengan resolusi HD 720p atau semakin tinggi
  • Akses internet: Account Microsoft dibutuhkan untuk atur Windows 11 Home, akses internet dibutuhkan untuk semuanya versus.

Peralihan syarat

Sementara beberapa pemakai sudah coba Windows 11 lewat Program Windows Insider, Microsoft sudah memakai data ini untuk meluaskan daftar processor yang cocok. Daftar ini baru – baru ini diperbaharui untuk mengikutkan CPU Intel Core X-Series, Xeon W-Series, dan Intel Core 7820HQ . Maka terang jika Microsoft masih mengetes untuk pastikan sebanyak-banyaknya mesin akan bekerja dengan sistem operasi baru, dan sebaiknya memantau daftar panjang piranti yang disokong.

Mesin yang lebih tua masih bisa bekerja dengan Windows 11

Menariknya, itu cuman memiliki arti jika computer Anda tidak berhasil dalam tes kompatibilitas Windows 11, belum pasti sistem operasinya tidak jalan. The Verge memberikan laporan jika bisa saja untuk memasang Windows 11 di computer yang tidak berhasil dalam test ini.

🔴 TRENDING:  Microsoft Windows 11: Fitur, Tanggal Launching dan Yang lain untuk Windows Generasi Selanjutnya

Anda kemungkinan memperoleh peringatan jika Anda tidak penuhi syarat sistem minimal. Peringatan ini dapat memperlihatkan karena akibat ini, PC Anda kemungkinan menggagalkan garansi, tapi itu tak berarti tidak bisa jalan. Anda dapat meremehkan peringatan ini dan terima resikonya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *