Cara Agar Sukses Saat Mentransfer Data Dari Ponsel Android

Cara Mudah Agar Sukses Saat Mentransfer Data Dari Ponsel Android

Cara Mudah Agar Sukses Saat Mentransfer Data Dari Ponsel Android. Anda mungkin ingin memigrasikan data ponsel Anda karena berbagai alasan. Namun, dalam sebagian besar situasi, ini adalah pembelian smartphone baru. Ini sangat penting jika Anda hanya mengganti perangkat tetapi mempertahankan sistem operasi yang sama, atau jika Anda mentransfer dari smartphone iOS ke perangkat Android.

Hal yang sama berlaku jika Anda ingin mentransfer data ponsel Anda ke ponsel baru, terutama jika Anda beralih dari Android ke iOS. Kabar baiknya adalah Anda biasanya memiliki berbagai alternatif untuk mentransfer data ponsel Anda. Kami akan menunjukkan cara mentransfer data ponsel Anda ke ponsel baru dan apa yang harus diwaspadai saat melakukannya.

Transfer data tidak pernah semudah ini dengan ponsel baru!

Ketika datang untuk mentransfer data ke telepon baru, Anda memiliki beberapa alternatif. Anda akan menemukan cara mentransfer data ponsel menggunakan Google dan Bluetooth, serta cara berpindah dari iOS ke ponsel pintar Android – dan sebaliknya – di bagian di bawah ini.

Google dapat membantu Anda mentransfer data ponsel ke ponsel baru.

Penggunaan Google sangat bagus jika Anda ingin mentransfer data ponsel ke ponsel baru dengan cepat dan aman. Dengan bantuan Google, data dapat dikirimkan dengan cepat antara dua perangkat Android. Yang Anda butuhkan hanyalah akun Google untuk memulai:

  1. Masuk ke akun Google Anda dan sinkronkan semua info perangkat Anda saat ini di sana. Untuk melakukannya, buka menu pengaturan ponsel cerdas dan pilih “Akun & Sinkronisasi.”
  2. Nyalakan ponsel cerdas baru Anda dan tunggu prosedur penyetelan untuk menanyakan apakah Anda ingin menautkan perangkat dengan akun Google yang ada. Semua data yang ada akan ditransfer dari ponsel lama ke ponsel baru segera setelah Anda mengonfirmasi ini dan terhubung ke akun Google yang ada dengan kata sandi Anda.
  3. Aplikasi yang diunduh dan pengaturan pribadi, selain gambar, video, dan kontak, diadopsi. Ini akan menghemat banyak waktu.
🔴 TRENDING:  Aplikasi Kamera Terbaik Untuk Pecinta Foto Dengan Menggunakan Smartphone

Anda juga dapat menggunakan akun Google Anda untuk menyinkronkan obrolan WhatsApp jika Anda mau. Yang Anda perlukan hanyalah cadangan Google Drive WhatsApp.

Cukup buka pengaturan WhatsApp dan lakukan transfer data untuk melakukannya. Semua riwayat obrolan Anda sebelumnya akan muncul di perangkat baru Anda dalam hitungan menit.

Transfer data dari ponsel lama ke ponsel baru melalui Bluetooth.

Anda juga dapat mentransfer data ponsel Anda melalui Bluetooth jika Anda tidak memiliki akun Google atau tidak ingin menggunakan Google.

Yang harus Anda lakukan untuk mengirimkan data adalah menyalakan Bluetooth di kedua perangkat dan menunggu koneksi terbentuk. Fungsi “Kirim file” kemudian dapat digunakan untuk mentransfer data tertentu dengan aman dan sederhana.

Dengan volume data yang besar melalui Bluetooth, hanya periode transfer yang bisa memakan waktu lebih lama.

Ini adalah bagaimana Anda mentransfer data dari ponsel Android ke ponsel iOS.

Jika Anda menyimpan semua data di ponsel cerdas Anda ke akun Google, Anda selanjutnya dapat mentransfernya dari perangkat Android ke perangkat iOS. Untuk melakukannya, navigasikan ke pengaturan ponsel cerdas Anda sebelumnya.

Anda dapat memindahkan kontak, email, dan kalender ke akun Google menggunakan opsi menu “Kontak”, “Email”, dan “Kalender”. Semua informasi di telepon kemudian dapat dengan cepat ditransfer ke telepon baru, seperti yang disebutkan di atas.

Satu-satunya kelemahan adalah hanya kontak dan aplikasi yang dipindahkan dari ponsel lama ke yang baru. Foto dan video, misalnya, tidak disinkronkan.

Manfaatkan aplikasi khusus

Atau, Anda dapat mentransfer semua data ponsel Anda dari Android ke iOS menggunakan program tertentu. Perangkat lunak “Transfer ke iOS”, misalnya, memungkinkan Anda untuk sepenuhnya menginstal semua file dan informasi yang tersimpan di ponsel baru Anda. Anda dapat melakukannya dengan memperhatikan metode dan proses berikut:

  1. Pastikan Anda memiliki akses ke smartphone Android Anda sebelumnya. Instal aplikasi “Transfer ke iOS” di perangkat sebelumnya dan pastikan perangkat iOS memiliki ruang penyimpanan yang cukup.
  2. Sekarang buka item menu “Aplikasi & data” di pengaturan iPhone Anda. Opsi “Transfer data dari Android” dapat ditemukan di sini. Cukup klik dan ikuti petunjuk di layar.
🔴 TRENDING:  Cara dan Tips Menata Kombinasi Taksbar Pada Windows 10

Bagian terbaiknya adalah ia tidak hanya mentransfer kontak, file, dan akun email, tetapi juga bookmark, foto favorit, dan informasi ponsel penting lainnya.

Mentransfer data dari perangkat iOS ke perangkat Android tidak pernah semudah ini

Namun, jika Anda mengonversi dari iPhone ke ponsel cerdas Android, Anda dapat mentransfer data ponsel ke ponsel baru sebagai berikut:

  1. Buat cadangan iCloud dari iPhone Anda saat ini terlebih dahulu. Anda harus masuk dengan ID Apple Anda untuk melakukannya. Jika demikian, buka item menu “iCloud” di pengaturan dan aktifkan opsi “iCloud backup”. Kemudian pilih “Buat cadangan segera” agar perangkat mencadangkan semua data ponsel Anda yang ada.
  2. Sekarang, di ponsel pintar Android baru Anda, unduh aplikasi “Samsung Smart Switch”. Buka aplikasi setelah selesai menginstal. Sekarang pilih “Terima data” dari menu tarik-turun. Kemudian pilih “iPhone / iPad” dari menu tarik-turun.
  3. Gunakan fungsi “Dapatkan data dari iCloud” untuk mengimpor cadangan sepenuhnya.
  4. Untuk mendapatkan akses penuh ke iCloud, masuk dengan ID Apple Anda. Anda sekarang dapat memilih semua file yang harus ditransfer ke perangkat Android baru Anda. Transfer data dimulai segera setelah Anda mengklik tombol “Impor”.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *